Skip to main content

Climbing Di Wilayah 3 Cirebon

Tebing Cupang merupakan salah satu tempat destinasi wisata olahraga alam bebas panjat tebing alami bagi masyarakat penggiat panjat tebing di wilayah 3 cirebon (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Lokasi tebing Cupang ini berada di Desa Cupang Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon tepat berada di kaki bukit gunung jaya. Nama tebing Cupang sendiri tak lain diambil dari nama Desa Cupang sendiri, sehingga masyarakat menyebutnya tebing Cupang.
Tebing Cupang memiliki dua tempat, yang pertama di dinamakan tebing Cupang dan yang kedua dinamakan tebing Lawang. tebing cupang yang pertama ini memiliki ketinggian 23 – 30 meter dan lebar tebing mencapai ± 50 meter dengan jenis batuan andesit dan memiliki 4 jalur pemanjatan yang dibuat pada tahun 1993 an oleh tim dari Bandung dan FPTI Cirebon. Lokasi tebing cupang yang pertama inilah yang paling banyak dipakai oleh pemanjat di wilayah 3 Cirebon.

Tebing Lawang (dalam bahasa jawa yang artinya pintu) memiliki ketinggian beragam, mulai dari 30 meter sampai 100 meter lebih dan memiliki lebar kurang lebih 200 meter dengan jenis batuan andesit. Dinamakan tebing lawang karena dari bentuk tebing yang mirip dengar pintu rumah jaman dulu, lokasi tebing Lawang ini berada di gunung jaya, persis berada di belakang tebing Cupang. Tebing Lawang belum lama ini telah dibuat jalur pemanjatan oleh Tim Merah Putih dan Komunitas Panjat Tebing Cirebon (Mapala, OPA, dan Sispala) sebanyak 4 jalur pemanjatan. Di gunung jaya sendiri terdapat wisata religi situs Sunan Bonang yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar wilayah cirebon dan luar daerah. 
Kunjungilah tebing Cupang ini.... dan buktikanlah bahwa kalian seorang pemanjat..!!!!


Comments

Popular posts from this blog

Pendakian Bersama - Mu ( Sang Badai Mt.Ciremai 3078Mdpl )

Pendakian Bersama - mu Gempac Junior  adalah organisasi penjelajah  alam yang berusaha bangkit kembali'. Kalau ada  junior , pasti ada  senior nya.  (kata Komandan, hehehehehe). Untuk menjelaskan organisasi ini, butuh waktu ekstra. Jadi singkatnya, kami adalah penjelajah alam yang belum lihai  menjelajah alam. Ekspedisi kami gagal total. Namun kami tetap bangkit dan melakukan  ekspedisi lain, dengan spontan, tanpa persiapan  matang. Kami memilih Gunung Ciremai. Karena dekat, efisien waktu dan ... hemat uang XD.

CARRIER | ALL SERIES 35 L - 100 L

CARRIER | ALL SERIES 35 L - 100 L Carrier Gravell | Sangkareang 60 L Up To 70 L Spesifikasi : Bahan Coredura Import Backsystem Bisa Diatur Sesuai Ukuran Pemakai ( Adjustable ) Merk By Gravell Type Sangkareang Kapasitas 60L up to 70L Include Cover Bag Jumlah Stock Pertanggal 02 Februari 2017 : Kapasitas 35 L | 1 Unit Ready Kapasitas 50 L | 2 Unit Ready Kapasitas 60 L | 2 Unit Ready Kapasitas 80 L | 3 Unit Ready Kapasitas 100 L | 2 Unit Ready ___________________________________ Sekilas Tentang Tas Gunung / Ransel / Carrier / Cerrier  Ransel  adalah sebuah wadah atau tempat yang dipakai di punggung seseorang dan dilindungi oleh dua tali yang memanjang vertikal melewati bahu, tetapi ada juga pengecualian, contohnya tas ransel yang dibuat untuk benda-benda ringan biasanya hanya membutuhkan 1 tali. Tas ransel digunakan si pemakai untuk memudahkannya dalam membawa bawaan yang dimau sesuai kebutuhan.  Teknologi  yang dipakai pun diformulasikan khusus s

Isi Ulang Gas portable

Isi Ulang Gas portable - dari pada beli baru mending isi ulang ajah menghemat biaya pengeluaran & tetap menjaga kelestarian dengan tidak membuang tabung gas di gunung . ISI ULANG PORTABLE GAS 220 GRAM | Harga Per Tabung Rp 8.000,- ( Mengikuti Harga GAS pada umumnya. Alamat : Jl. Tengahtani N o.46/27 Rt.01/03 Blok Karang Birai Ds. Dawuan Kec. Tengahtani Kab. Cirebon  ( Depan Deaaler HONDA SMM | Belakang Empal Gentong Ibu Nur ) ( 50 M ke arah barat dari POM Bensin Tengahtani ) Syarat Refill : - Tabung gas bawa sendiri - Konstruksi tabung layak isi : tidak lecet, bocor, penyok. - Kepala tabung dilengkapi penutup. - Konektor tabung dalam kondisi lancar ( tidak macet, kotor, berkarat. ) Syarat Service : - Kondisi Kompor masih memiliki bentuk - Bisa langsung konsultasi untuk keluhannya ( minusnya ) - tidak bisa ditunggu ( minimal 2/3 hari pengerjaan ) CP. 089660167339/085797144434 Admin. 085317514447