Skip to main content

Banyak Informasi HOAX, BPBD Kota Malang Pastikan Dua Pendaki Belum Ditemukan

Gempac Junior - Banyaknya informasi hoax dari media yang tak bertanggungjawab, mengenai perkembangan pencarian dua pendaki Semeru asal Cirebon yang hilang, ditanggapi oleh Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Ayon, yang juga turut melakukan penelusuran tersebut. Dirinya menyangkal informasi yang menyebutkan bahwa dua pendaki sudah ditemukan.
“Enggak itu enggak benar, tim kami masih dalam perjalanan menuju titik koordinat yang telah diinformasikan langsung oleh korban,” ujarnya.
Ayon juga menjelaskan, Tim SAR yang terdiri dari Basarnas dan BPBD pada Senin Kemarin (23/05) pukul 08.30 WIB langusng melakukan penelusuran, setelah sebelumnya mendapat informasi lokasi dari salah satu pendaki yang hilang, Supyadi, melalui pesan singkat SMS sekitar pukul 02.45 WIB.
“TIM sendiri dibagi dua, tim pertama berjumlah 12 orang melakukan penelusuran melalui jalur alternatif, sedangkan tim kedua yang berjumlah lebih banyak sekitar 80 personel, menelusuri jalur Ranupani,” terang Ayon.
Hingga berita ini dinaikkan, tim SAR masih belum sampai ke lokasi yang ditentukan, yakni diantara dua air terjun, yang diperkirakan 100 meter dari Sumbermani.
Seperti diberitakan sebelumnya, dua pendaki gunung Semeru asal Kabupaten Cirebon dilaporkan hilang sejak Sabtu kemarin. Kedua pendaki itu bernama Supyadi (26), alamat Blok 4 Tegal Lempuyangan Lor, Tegalgubug, Cirebon, lalu korban kedua atas nama Zirli Gita Ayu Savitri (16), pelajar, warga Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.
Sementara itu, Balai Besar TNBTS terus menggelar operasi pencarian terhadap dua pendaki yang hilang. Pencarian difokuskan di kawasan Blank 75 dan sekitar puncak Semeru. 

Comments

Popular posts from this blog

Pendakian Bersama - Mu ( Sang Badai Mt.Ciremai 3078Mdpl )

Pendakian Bersama - mu Gempac Junior  adalah organisasi penjelajah  alam yang berusaha bangkit kembali'. Kalau ada  junior , pasti ada  senior nya.  (kata Komandan, hehehehehe). Untuk menjelaskan organisasi ini, butuh waktu ekstra. Jadi singkatnya, kami adalah penjelajah alam yang belum lihai  menjelajah alam. Ekspedisi kami gagal total. Namun kami tetap bangkit dan melakukan  ekspedisi lain, dengan spontan, tanpa persiapan  matang. Kami memilih Gunung Ciremai. Karena dekat, efisien waktu dan ... hemat uang XD.

CARRIER | ALL SERIES 35 L - 100 L

CARRIER | ALL SERIES 35 L - 100 L Carrier Gravell | Sangkareang 60 L Up To 70 L Spesifikasi : Bahan Coredura Import Backsystem Bisa Diatur Sesuai Ukuran Pemakai ( Adjustable ) Merk By Gravell Type Sangkareang Kapasitas 60L up to 70L Include Cover Bag Jumlah Stock Pertanggal 02 Februari 2017 : Kapasitas 35 L | 1 Unit Ready Kapasitas 50 L | 2 Unit Ready Kapasitas 60 L | 2 Unit Ready Kapasitas 80 L | 3 Unit Ready Kapasitas 100 L | 2 Unit Ready ___________________________________ Sekilas Tentang Tas Gunung / Ransel / Carrier / Cerrier  Ransel  adalah sebuah wadah atau tempat yang dipakai di punggung seseorang dan dilindungi oleh dua tali yang memanjang vertikal melewati bahu, tetapi ada juga pengecualian, contohnya tas ransel yang dibuat untuk benda-benda ringan biasanya hanya membutuhkan 1 tali. Tas ransel digunakan si pemakai untuk memudahkannya dalam membawa bawaan yang dimau sesuai kebutuhan.  Teknologi  yang dipakai pun diformulasikan khusus s

Jalur Linggarjati - Mt.Ciremai

View Linggajati Trekking in a larger map