Skip to main content

Info Pendakian Gunung Ciremai 3078Mdpl

Selamat pagi,
Salam tangguh,

Sampai berita ini diturunkan, kami keluarga besar Sahabat Volunteer Ranger Linggarjati ( Gunung Ciremai ) beserta jajaran tidak menerima pertanyaan seputar informasi buka/tutupnya pendakian pasca moment tahun baruan 2016-2017.

Karena segala keputusan terkait status pendakian gunung ciremai sepenuhnya di pegang oleh pihak pemangku kawasan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai ( BTNGC ).

Karena sampai dengan saat ini kami belum menerima informasi apapun terkait penutupan jalur pendakian dari 3 pintu utama yaitu Linggarjati, Palutungan dan Apuy.

Sedangkan cuaca terpantau kurang bersahabat untuk terus dibukanya proses pendakian, baik dari segi keamanan maupun kenyamanan bagi pendaki itu sendiri.

Ditambah beberapa gunung yang memang bertaraf Taman Nasional di tempat lain sudah mulai melakukan penutupan sejak dini. Begitu juga dengan berita yang beredar minggu ini terkait kecelakaan yg menimpa pendaki asal tegal di Gunung Slamet, Jawa Tengah.

-----

Informasi cuaca per 28 Desember 2016 s/d saat ini :
1. Hujan rata-rata turun Perhari 2 s/d 5 Jam
2. Intensitas Sedang s/d Tinggi
3. Laporan terjadinya Badai di wilayah Puncak Dan Sekitarnya. ( read : dari pendaki yg turun )
4. Kabut tebal sebelum dan sesudahnya turun Hujan di kawasan TNGC.
5. Hujan turun tidak merata antara pagi, siang ataupun malam hari.

-----

Sekian informasi yg kami dapat serta survey dilapangan dengan kondisi yg sebenar-benarnya. Dan dimohon kepada calon tamu pendakian harap memaklumi dengan sebaik-baiknya.

Terimakasih

~ www.gempacjunior.com ~


Comments

Popular posts from this blog

Pendakian Bersama - Mu ( Sang Badai Mt.Ciremai 3078Mdpl )

Pendakian Bersama - mu Gempac Junior  adalah organisasi penjelajah  alam yang berusaha bangkit kembali'. Kalau ada  junior , pasti ada  senior nya.  (kata Komandan, hehehehehe). Untuk menjelaskan organisasi ini, butuh waktu ekstra. Jadi singkatnya, kami adalah penjelajah alam yang belum lihai  menjelajah alam. Ekspedisi kami gagal total. Namun kami tetap bangkit dan melakukan  ekspedisi lain, dengan spontan, tanpa persiapan  matang. Kami memilih Gunung Ciremai. Karena dekat, efisien waktu dan ... hemat uang XD.

CARRIER | ALL SERIES 35 L - 100 L

CARRIER | ALL SERIES 35 L - 100 L Carrier Gravell | Sangkareang 60 L Up To 70 L Spesifikasi : Bahan Coredura Import Backsystem Bisa Diatur Sesuai Ukuran Pemakai ( Adjustable ) Merk By Gravell Type Sangkareang Kapasitas 60L up to 70L Include Cover Bag Jumlah Stock Pertanggal 02 Februari 2017 : Kapasitas 35 L | 1 Unit Ready Kapasitas 50 L | 2 Unit Ready Kapasitas 60 L | 2 Unit Ready Kapasitas 80 L | 3 Unit Ready Kapasitas 100 L | 2 Unit Ready ___________________________________ Sekilas Tentang Tas Gunung / Ransel / Carrier / Cerrier  Ransel  adalah sebuah wadah atau tempat yang dipakai di punggung seseorang dan dilindungi oleh dua tali yang memanjang vertikal melewati bahu, tetapi ada juga pengecualian, contohnya tas ransel yang dibuat untuk benda-benda ringan biasanya hanya membutuhkan 1 tali. Tas ransel digunakan si pemakai untuk memudahkannya dalam membawa bawaan yang dimau sesuai kebutuhan.  Teknologi  yang dipakai pun diformulasikan khusus s

Isi Ulang Gas portable

Isi Ulang Gas portable - dari pada beli baru mending isi ulang ajah menghemat biaya pengeluaran & tetap menjaga kelestarian dengan tidak membuang tabung gas di gunung . ISI ULANG PORTABLE GAS 220 GRAM | Harga Per Tabung Rp 8.000,- ( Mengikuti Harga GAS pada umumnya. Alamat : Jl. Tengahtani N o.46/27 Rt.01/03 Blok Karang Birai Ds. Dawuan Kec. Tengahtani Kab. Cirebon  ( Depan Deaaler HONDA SMM | Belakang Empal Gentong Ibu Nur ) ( 50 M ke arah barat dari POM Bensin Tengahtani ) Syarat Refill : - Tabung gas bawa sendiri - Konstruksi tabung layak isi : tidak lecet, bocor, penyok. - Kepala tabung dilengkapi penutup. - Konektor tabung dalam kondisi lancar ( tidak macet, kotor, berkarat. ) Syarat Service : - Kondisi Kompor masih memiliki bentuk - Bisa langsung konsultasi untuk keluhannya ( minusnya ) - tidak bisa ditunggu ( minimal 2/3 hari pengerjaan ) CP. 089660167339/085797144434 Admin. 085317514447